Blog ini berisi kumpulan berita online apa adanya, tanpa pengeditan dan mencantumkan sumbernya yang jelas

Selasa, 29 Maret 2011

Abu Ridha Minta PKS Tak Tempuh Langkah Hukum untuk Yusuf Supendi


Selasa, 22/03/2011 16:50 WIB
Iin Yumiyanti - detikNews


Jakarta - Politisi senior PKS Abu Ridha meminta pengurus DPP PKS tidak berlebihan menyikapi 'aksi' Yusuf Supendi. Mantan anggota Majelis Syuro ini berharap PKS bisa menyelesaikan kisruh dengan Yusuf secara baik-baik.

"Kita berharap PKS menyikapi sikap Ustadz Yusuf secara wajar dan proporsional," kata Abu Ridha saat dihubungi detikcom, Selasa (22/3/2011).

Abu Ridha juga berharap PKS tidak mengambil langkah hukum untuk Yusuf Supendi. "Enggak perlulah menggugat terkait pencemaran nama baik," tambahnya.

Abu Ridha menjelaskan, dia tidak pernah mendapat pemberitahuan soal surat pemberhentian Yusuf Supendi. Dia juga menegaskan, isu poligami yang disuarakan, bukan berarti Yusuf menentang poligami.

"Beliau itu tidak poligami, istrinya satu, sekarang sedang sakit. Tapi beliau tidak pernah menentang poligami, masa poligami ditentang. Yang tidak boleh itu kan menzalimi istri," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Yusuf Supendi tidak hanya melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan Sekjen PKS Anis Matta ke KPK. Yusuf juga membeberkan poligami yang dilakukan 3 petinggi PKS.

"Yang poligaminya bermasalah ada 3, Luthfi Hasan Ishaaq, Tifatul (Tifatul Sembiring) dan Mahfudz," ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, poligami yang dilakukan Luthfi yang saat ini menjabat sebagai Presiden PKS tidak direstui oleh Dewan Syariah. Bahkan Luthfi juga tidak mendapatkan restu dari istri pertamanya. Pimpinan PKS pun menuding apa yang disampaikan Yusuf sebagai fitnah.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/03/22/165038/1598746/10/abu-ridha-minta-pks-tak-tempuh-langkah-hukum-untuk-yusuf-supendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar