Blog ini berisi kumpulan berita online apa adanya, tanpa pengeditan dan mencantumkan sumbernya yang jelas

Selasa, 29 Maret 2011

Yusuf Supendi Siapkan Gugatan Sengketa PKS ke MK

Senin, 21/03/2011 17:52 WIB
Ramadhian Fadillah - detikNews


Jakarta - Yusuf Supendi benar-benar tidak main-main. Selain melaporkan Sekjen PKS Anis Matta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pendiri Partai Keadilan (PK) itu juga bakal menggugat PKS ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Yusuf mengatakan, tindakan hukum yang dilakukan saat ini semua telah dikonsultasikan dengan tim pengacaranya. Pria berkaca mata itu pun mengaku siap bertanggung jawab secara yuridis.

"Saya bertindak atas tanggung jawab yuridis, karena itu saya senang karena sebelum saya ke sini saya konsultasi dengan tim pengacara," kata Yusuf usai melaporkan Anis mata di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (21/3/2011).

Yusuf pun siap jika karena tindakannya ini dirinya akan digugat. Bahkan Yusuf bersiap untuk melakukan tindakan hukum yang lain yakni sengketa partai.

"Silakan gugat saya dalam 24 jam dan saya akan mempersiapkan gugatan ke MK atas sengketa partai," tantangnya.

Sebelumnya Yusuf melaporkan Ani Matta ke KPK terkait dana Rp 10 miliar. Yusuf menuding Anis Matta telah melakukan penggelapan dana. Yusuf juga melaporkan Presiden PKS ke Badan Kehormatan DPR. Yusuf menuding Presiden PKS dan Sekjen PKS menggelapkan uang partai.

"Anis, Sekjen PKS, menggelapkan uang dana Pilkada DKI Rp 10 miliar bersumber dari Adang Daradjatun Rp 40 miliar," tuding Yusuf, sebelumnya.

Atas semua tuduhan Yusuf Supendi, petinggi PKS menyebut itu semua fitnah. Wasekjen PKS Fahri Hamzah bahkan berkata,"Sing waras ngalah (yang waras ngalah)."

(ken/fay)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/03/21/175245/1597772/10/yusuf-supendi-siapkan-gugatan-sengketa-pks-ke-mk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar