Blog ini berisi kumpulan berita online apa adanya, tanpa pengeditan dan mencantumkan sumbernya yang jelas

Selasa, 29 Maret 2011

Yusuf Supendi Juga akan ke BIN Klarifikasi SMS Presiden PKS


Kamis, 24/03/2011 16:54 WIB
Lia Harahap - detikNews


Jakarta - Usai melapor ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), pendiri Partai Keadilan (PK) Yusuf Supendi berencana akan ke Badan Intelijen Negara (BIN). Yusuf akan mengklarifikasi pesan singkat yang dikirimkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hassan Ishaaq.

Yusuf menceritakan bahwa dirinya dikirimi SMS oleh Luthfi pada tanggal 5 Juli 2010 pukul 22.11.24' WIB.

"SMS yang berbunyi bahwa saya bertindak ini ada yang mengendalikan. Saya berkolaborasi dengan orang BIN. Bagi saya itu fitnah, apa dasarnya dia menuduh saya berkoordinasi dengan orang BIN. Saya segera mungkin akan mendatangi BIN untuk mengklarifikasi tuduhan itu," jelas Yusuf Supendi di Kantor LPSK, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2011).

Namun Yusuf belum menentukan waktu kapan dirinya akan ke BIN. Yusuf juga menyebut-nyebut bahwa Luthfi pernah berperang di Afghanistan.

"Nanti saya akan koordinasikan dulu waktu yang tepat dengan para lawyer saya. Saya juga tahu sesuatu tentang Luthfi, tapi saya tidak akan menjelaskan pengalaman jihadnya di Afghanistan kecuali orang BIN meminta penjelasan dari saya," jelas dia.

Yusuf pun mewanti-wanti agar Luthfi lebih berhati-hati berbicara. Tidak asal menuduh namun membuktikan tuduhannya.

"Luthfi itu adalah murid saya. Saya harapkan mulai saat ini hati-hati kalau berbicara. Saya minta Luthfi membuktikan tuduhannya itu. Setelah saya klarifikasi ke BIN saya juga akan meminta BIN mengklarifikasi pada Luthfi tentang tuduhan itu," tegasnya.

(nwk/nrl)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/03/24/165412/1600644/10/yusuf-supendi-juga-akan-ke-bin-klarifikasi-sms-presiden-pks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar