Blog ini berisi kumpulan berita online apa adanya, tanpa pengeditan dan mencantumkan sumbernya yang jelas

Selasa, 29 Maret 2011

Sudahlah PKS, Ayo Islah!

Rabu, 23/03/2011 09:13 WIB
Ramadhian Fadillah - detikNews
Jakarta - Perseteruan antara pendiri Partai Keadilan (PK) Yusuf Supendi dan para elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai akan menghancurkan partai ini pelan-pelan. Sudah saatnya, para elit partai ini islah atau berdamai. Tak perlu saling serang lagi.

Pengamat Politik Charta Politika, Yunarto Wijaya menilai perseteruan ini adalah bom waktu dari ketidakpuasan para tokoh tua terhadap sepak terjang para tokoh muda di PKS. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin para pemilih loyal PKS akan meninggalkan partai ini.

"Seharusnya yang muda datang ke tempat yang tua. Sowan, berbicara dan berdamai," ujar Yunarto kepada detikcom, Selasa (23/3/2011) malam.

Yunarto menjelaskan dua kubu yang bertikai sama kuatnya. Yusuf Supendi adalah representasi tokoh senior PK. Sedangkan Anis Matta, Mahfudz Siddiq, Fahri Hamzah dan yang lainnya adalah para tokoh muda di PKS. Keduanya memiliki peran masing-masing dalam membesarkan partai.

"Jika berdamai ini mungkin akan jadi momen yang bagus bagi PKS. Mungkin juga menarik para tokoh lama seperti Abu Ridho yang telah keluar dari PKS, untuk masuk lagi. Ini akan menarik kader ideologis PKS yang juga sempat lari," terangnya.

Dia menambahkan kisruh belakangan ini, akan sangat berpengaruh untuk masa depan PKS. Apalagi permasalahan ini sudah sampai ke KPK. Seharusnya para elit itu membicarakan masalah internal, bukan saling serang di panggung media dan menjadi tontonan kader-kader mereka.

"Di tingkat akar rumput dan pemilih loyal PKS pun ini akan berpengaruh. Bukan tidak mungkin PKS ditinggalkan kader loyalnya," bebernya.

(rdf/adi)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/03/23/091356/1599208/10/sudahlah-pks-ayo-islah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar