Blog ini berisi kumpulan berita online apa adanya, tanpa pengeditan dan mencantumkan sumbernya yang jelas

Selasa, 29 Maret 2011

Eks Wapres PK: Kalau Ustad Yusuf Bongkar, Semua Bisa Ketahuan

Rabu, 23/03/2011 17:49 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
blogdetik

Jakarta - Mantan Wakil Presiden Partai Keadilan (PK) Syamsul Balda buka mulut terkait aksi Yusuf Supendi. Syamsul yang tidak ikut masuk ke PKS menilai sosok Yusuf tidak diragukan lagi. Yusuf seorang ulama dan pendiri PK.

"Dia tahu isi perut PKS, kalau dia bongklar dia tahu isi seluruh perut PKS. Semua orang di PKS bisa ketahuan," kata Syamsul saat dihubungi wartawan, Rabu (23/3/2011).

Syamsul menilai, sebagai ustadz yang berada di dewan syariat, Yusuf tabu betul apa pelanggaran moral yang dilakukan kader-kader PKS.

"Beliau sebagai ulama. Saya berkesimpulan apa yang dilaporkan beliau ada faktanya, beliau punya dokumen dan fakta yang lengkap," kata Syamsul.

Syamsul menjelaskan dirinya sudah tidak aktif lagi di partai setelah PK menjadi PKS. Namun sebagai salah seorang pendiri PK, dia hafal sosok Yusuf. Karena itu dia pun tidak meragukan apa yang disampaikan Yusuf.

Syamsul mengaku kini aktif di bisnis. Dia enggan menyentuh lagi dunia politik. Dia menilai tidak ada partai yang idealis. Bagi dia, seluruh partai sudah menjadikan organisasi untuk mencari uang, bukan untuk menyejahterakan umat.

"Saya punya asosiasi pedagang pasar. Sudah 3 tahun untuk memberdayakan pedagang pasar. Ketua Umumnya Prabowo Subianto, dan saya Ketua Dewan Pembina. Saya juga punya ormas Sabakoh, umurnya hampir 2 tahun. Di sini pengusaha muslim berkumpul, kegiatannya berbisnis dan ekonomi pemberdayaan umat, tidak ada sama sekali terkait politik," urainya.

Bagaimana dengan organisasi yang katanya sempalan PKS? "Ada kader-kader yang kecewa mereka membentuk forum kader peduli, mereka orang yang kecewa dan dipecat PKS. Mereka ingin PKS kembali ke khittah. Tapi saya tidak ikut di sana, saya tidak ikut lagi politik. Sekarang saya bisnis," tuturnya.

(ndr/asy)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/03/23/174947/1599770/10/eks-wapres-pk-kalau-ustad-yusuf-bongkar-semua-bisa-ketahuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar