Blog ini berisi kumpulan berita online apa adanya, tanpa pengeditan dan mencantumkan sumbernya yang jelas

Selasa, 29 Maret 2011

Yusuf Supendi: Kubu Muda Anis Matta Cs Berkuasa di PKS


Jumat, 18/03/2011 11:08 WIB
Indra Subagja - detikNews


Jakarta - Yusuf Supendi, pendiri Partai Keadilan (PK) - cikal bakal PKS - buka-bukaan soal isi dapur bekas partainya. Yusuf yang sudah dipecat PKS ini menilai, kini PKS dikuasai kelompok muda Anis Matta Cs.

"Ada kubu muda dan kubu tua. Kubu muda Anis Matta, Luthfi Hasan didukung yang tertua Hilmi Aminudin. Mereka menguasai dan memanfaatkan struktur," kata Yusuf di gedung DPR, Jumat (18/3/2011).

Untuk kubu tua, dipelopori mantan Presiden PKS Hidayat Nurwahid dan juga pimpinan PKS Abu Ridho. "Tetapi mereka tidak menguasai struktur," imbuhnya.

Yusuf mengaku berkawan baik dengan kubu tua, yakni Hidayat Nurwahid dan Abu Ridho. "Kalau saya berani, yang lain tiarap, lebih baik diam," imbuhnya.

Yusuf mengaku tidak bisa diam melihat dinamika partainya yang dianggap sudah jauh dari cita-cita awal. "Tapi yang bersikap kritis dan bertanya langsung dipecat," tambahnya.

Yusuf melaporkan Sekjen PKS yang juga Wakil Ketua DPR Anis Matta yang dinilainya menerima uang dari mantan calon Gubernur DKI Jakarta Adang Daradjatun. Dia juga melaporkan sejumlah aktivitas kurang baik Presiden PKS yang juga anggota Komisi I DPR, Luthfi Hasan, selama menjabat sebagai bendahara PKS.

Yusuf juga menyertakan sejumlah pesan singkat dari Presiden PKS yang membuatnya sakit hati. Menurutnya tuduhan tersebut tidak beralasan dan menjadi fitnah. Bunyi SMS itu adalah:

"Selama ini ikhwah yang marah pada antum dan ingin merespon secara hukum kami tahan. Antum sudah melangkah terlalu jauh!! kalau boleh ana kasih saran, baiknya antum mulai mengosongkan rumah, khawatir ada yang tidak dapat menahan diri......sebelum pendulum yang baik tiba menghindar adalah pilihan antum yang terbaik....Baiknya jangan coba-coba pasang badan menghadang karena antum sendirian, pendulumnya adalah institusi besar dengan ratusan pendukung bermata gelap!"

Yusuf Supendi adalah salah satu pendiri Partai Keadilan. Dia menjadi anggota DPR dari FPKS periode 2004-2009. Di DPR, Yusuf Supendi menjadi anggota Komisi X,sekaligus anggota Baddan Legislasi DPR.

Yusuf Supendi pernah menjabat anggota Majelis Syuro PKS periode 2000-2005. Dia juga pernah menjabat anggota Dewan Syariah PK/ PKS periode 2000-2005.

Petinggi PKS melawan tudingan Yusuf. Apa yang dilakukan Yusuf disebut sebagai fitnah. Dia sakit hati karena dipecat dari PKS. "Itu fitnah," kata Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin saat dihubungi wartawan.

(ndr/asy)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/03/18/110822/1595245/10/yusuf-supendi-kubu-muda-anis-matta-cs-berkuasa-di-pks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar